helipad
Written By admin
Categories:

Helipad adalah suatu area landasan pendaratan untuk helikopter. Meskipun demikian helikopter dapat mendarat di manapun daerah yang datar. Suatu landasan  dibuat dengan mengeraskan suatu permukaan yang jauh dari rintangan sehingga helikopter dapat mendarat.

Heli pad pada umumnya dibangun dari beton dan ditandai dengan suatu lingkaran atau suatu huruf “H” agar kelihatan dari udara. Pada umumnya suatu helipad tidak mempunyai fasilitas bahan bakar, layanan untuk pesawat terbang dan tidak ada pemandu lalu lintas udara full time. Akan tetapi bandar udara yang mempunyai fasilitas bahan bakar dan layanan pemandu pesawat udara sering tersedia heli pad. landasan Heli boleh juga ditempatkan jauh dari fasilitas seperti itu, sebagai contoh heli pads ditempatkan diatas atap rumah sakit untuk memudahkan penanganan medis.

1.Pembuatan Heli pad
Untuk membuat helipad di gedung pencakar langit, biasanya sudah direncanakan dari awal / pekerjaan desain. Pembangunan helipad bisa bersamaan dengan pembangunan struktur dan finishing akhir yang bersamaan.

Sebelum digunakan secara umum , harus dilakukan tahapan test dan pengecekan landasan secara teliti dan benar.

2.Perawatan / Maintenance Heli pad
Heli pad yang berada di gedung – gedung harus selalu mendapatkan perawatan yang rutin dan teliti , walaupun jarang digunakan. Perawatan / maintenance helipad seperti berikut :

– Pengecekan landasan , seperti cat / logo H harus tetap bagus dan jelas
– Mengecek landasan heli pad dari keretakan, jamur , atau kotoran
– Pengecekan dan perbaikan seluruh area di sekitar helipad , seperti anak tangga, atap gedung dan hal – hal lain di rooftop untuk kerapian dan keselamatan pengguna helikopter.

Silahkan Hubungi Kami Untuk berkonsultasi dengan Kontraktor heli pad Terbaik.  Dapatkan penawaran Harga Terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

 

Siap untuk Pembuatan & Pemeliharaan Helipad

Hubungi Kami,Segera.

Chat di WhatsApp
Open chat
Hai bocor.id ada yang bisa kami bantu??
× Apa yang bisa kami bantu ?
%d blogger menyukai ini: