Jenis2 Cat Untuk Marka Jalan Terbaik

jenis2 cat untuk marka jalan

Jenis2 Cat untuk Marka Jalan

Berdasarkan bahan pembuatannya, ada 2 jenis metode cat untuk marka jalan yaitu :

Marka Jalan Mekanik

Marka mekanik merupakan jenis paku jalan yang sering kali telah dibekali dengan reflektor. Dengan begitu, marka jalan yang menggunakan bahan dasar marka mekanik ditancapkan ke jalanan sebagai pelengkap dari marka jalan non-mekanik.

Marka Jalan Non Mekanik

Marka Jalan non mekanik menggunakan perpaduan antara bahan pewarna, bahan pengikat, dan bola kaca kecil. Dari perpaduan ketiga bahan tadi, marka jalan akan memantulkan cahaya lampu sehingga jalanan beserta markanya dapat terlihat dengan jelas di malam hari.
Secara umum, bahan dasar pembuatan marka jalan non mekanik dapat digolongkan

menjadi 3 macam bahan dasar. Penggolongan bahan-bahan dasar tersebut antara lain adalah :

  • Thermo Plastic
    Thermoplastic atau termo plastik merupakan bahan dasar marka jalan yang dipakai pada kondisi jalan dengan arus lalu lintas yang terbilang tinggi. Marka jalan dengan bahan dasar ini dibuat dengan memanaskan bahan-bahan marka jalan lainnya terlebih dahulu. Setelah itu dicat dengan memakai mesin khusus.
  • Cold Plastic
    Sama halnya dengan thermo plastic, cold plastic juga digunakan pada kondisi jalanan dengan arus lalu lintas yang berkecepatan cukup tinggi. Dalam proses pembuatannya, cold plastic dicampurkan dengan pengeras serta resin terlebih dahulu. Kemudian, barulah dihamparkan ke jalanan, tentunya menggunakan mesin khusus pula.
  • Cat
    Marka jalan juga terkadang dibuat dengan bahan baku cat. Namun karena mudah dan cepat menghilang, marka jalan dengan bahan baku cat hanya digunakan pada daerah jalanan yang cukup jarang dilalui oleh kendaraan.

Jenis2 Cat untuk Marka Jalan yang umum digunakan :

  • Cat Marka Garis Kejut
    Jenis ini banyak dipasang di jalan dengan tingkat arus lalu lintas yang lebih tinggi yaitu diatas 60 km/jam. Hal ini digunakan dalam rangka agar terhidar dari kecelakaan
  • Cat Marka Parkiran
    Jenis ini biasa digunakan pada area parkiran seperti di Hotel, kantor apartement dll. Untuk jenisnya ada yang model garis parker, panah spidol, huruf dan angka
  • Marka Jalan
    marka jenis ini dipakai di area garis jalan, atau tepi jalan, seperti zebra cross, garis putus2 datop line dll
  • Cat Marka Jalan untuk Bandara dan Pusat perbelanjaan
    marka yang ada pada area sekitaran gedung seperti Run Way, Taxy Way dan Apron
  • Cat Marka Jalan Zona

Cat Marka Jalan adalah pekerjaan yang beresiko tinggi, karena itu harus diserahkan kepada jasa pengecatan marka jalan yang profesional. Aplikator marka jalan yang mempunyai profesionalitas tinggi akan memberikan kualitas cat marka terbaik, sehingga tidak akan keliru. Pasalnya, apabila terdapat kekeliruan dalam pembentukan marka jalan, akan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan. Jadi, mengenai marka jalan, harus dibuat oleh orang yang benar-benar profesional.

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Marka Jalan Thermoplastic dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai jenis2 Cat untuk Marka Terbaik, Silahkan Hubungi Kami. Team ahli kami siap membantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.